oleh

Usai Meninjau Jalan Longsor, Bupati Dairi Tandatangani Surat Pernyataan Bencana

Dairi, mitrabhayangkara.com – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, tandatangani surat pernyataan bencana.

Surat tersebut, ditandatangani sebagai dasar semua pihak untuk dapat melakukan perencanaan dan tindakan di lapangan agar segera bisa memulihkan keadaan jalan nasional Sidikalang-Medan yang terputus total, akibat longsor yang terjadi pada (6/1/2021), lalu.

“Surat pernyataan ini dibuat agar kita dapat dengan segera memulihkan keadaan, karena bencana ini tentu memberi dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat, dan akibat terganggunya arus lalulintas antar kota yang melintasi Dairi,”terang Eddy Berutu.

Disampaikan Bupati, hari ini juga, tim dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumut, bersama tim dari Pemkab Dairi, sudah turun langsung ke lokasi longsor untuk melakukan tindakan penanganan dan perbaikan langsung di lapangan.

Untuk sementara waktu, arus lalulintas keluar dan masuk Kota Sidikalang dialihkan hingga selesai dilakukan perbaikan.

“Perbaikan yang direncanakan akan dilakukan pemasangan gorong gorong (box culvert) oleh pihak BBPJN,”ujar Bupati Eddy Keleng Ate Berutu.

Hasil dari peninjauan langsung yang dilakukan Bupati, pada Rabu (6/1/2021) malam lalu, bahwa kondisi longsor yang terjadi yang mengakibatkan putusnya Jalan Nasional Sidikalang-Medan sepanjang 40 meter dengan lebar 10 meter dengan kedalaman 6 meter

“Dan sewaktu-waktu dapat bertambah jika turun hujan,”tutup Bupati Eddy.

 

Penulis : Suharmanto Naibaho

Editor   : Spy

News Feed