oleh

Viral Pemotor di Bandar Lampung Ancam Polisi karena Tak Terima Ditegur

Bandar Lampung, mitrabhayangkara.com – Pengendara sepeda motor di Bandar Lampung mengumpat polisi dengan kata-kata kasar dan mengancamnya lantaran tidak terima ditegur tak memakai helm. Video aksi pemotor tersebut viral di media sosial.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, petugas Satlantas Polresta Bandar Lampung AKP Muhammad Anis memberhentikan pria pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm di kawasan Jalan Diponegoro Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (1/3/2020).

Saat dihentikan dan diperingatkan petugas untuk menggunakan helmnya, pria dalam video tersebut malah mengumpat petugas dengan kalimat kasar yang tidak sopan, bahkan diakhir video pengendara tersebut juga bernada mengancam seraya meninggalkan petugas.

Video perdebatan petugas lalu lintas dengan pria pengendara sepeda motor tersebut kemudian menjadi viral di media sosial setelah di unggah oleh salah satu akun Instagram Seputar Lampung. Video tersebut sudah puluhan ribu kali ditonton, serta mendapat perhatian dan komentar dari warganet yang mengecam aksi pengendara sepeda motor tersebut.

Menyikapi video viral itu, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung berencana membuat laporan terkait kalimat umpatan yang dinilai menghina aparat penegak hukum, serta bernada ancaman terhadap petugas.

“Anggota kami itu menegur masyarakat yang tidak memakai helm. Namun, saat ditegur pengendara motor itu malah mengatakan kata-kata yang tidak mengenakan,” kata Wakasat Polresta Bandar Lampung, AKP Rohmawan, Selasa (3/3/2020).

Rohmawan mengklaim sudah mengantongi identitas pengendara sepeda motor tersebut dengan menyelidiki melalui pelat nomor kendaraan BE 2552 AAW yang dikendarainya.

Rohmawan juga mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya terutama pengendara sepeda motor agar menggunakan helm standar serta membawa surat kelengkapan berkendaraan.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed