oleh

Viral Perkelahian Siswa di Humbahas, Polisi Jemput Orangtua untuk Berdamai

Humbahas, mitrabhayangkara.com – Perkelahian tiga siswa SMA Negeri 1 Lintongnihuta di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) viral di media sosial. Orang tua siswa dipanggil ke kantor polisi.

Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak dua siswa yang memakai seragam pramuka berkelahi. Salah seorang siswa kemudian datang menendang kepala salah seorang yang berkelahi.

Perkelahian terjadi di Lapangan Merdeka Lintonghitua, Jumat (22/10/2021). Beberapa teman mereka melihat perkelahian itu.  Begitu video perkelahian itu viral di warga, polisi langsung bergerak cepat memanggil orang tua siswa yang berkelahi. Polisi menjemput siswa dan kedua orang tua dari rumahnya masing-masing.

“Mereka berkelahi memang ada masalah di sekolah lalu berlanjut di lapangan,” kata Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

Diduga video perkelahian siswa itu direkam oleh salah satu siswa yang berada di lokasi, kemudian diunggah di akun media sosial miliknya.

“Orang tua, kepala dusun, juga kapolsek kita undang untuk meluruskan persoalan,” katanya. Dia mengatakan, kedua orang tua siswa yang berkelahi sepakat berdamai.

Menurutnya tindakan ini juga bagian dari langkah kepolisian menyelesaikan permasalahan dengan keadilan restoratif.

“Sesuai dengan peraturan kepolisian untuk keadilan restorative justice,” tuturnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor   : Spy

News Feed