oleh

Viral, Video Duel Bebas ala UFC di Makassar, Polisi Turun Tangan

Makassar, mitrabhayangkara.com – Sebuh video berisi rekaman duel bebas ala Ultimate Fighter Championship (UFC) terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Duel bebas itu diduga diorganisir oleh sekelompok pemuda dan disaksikan oleh banyak warga. Saat ini, petugas Satreskrim Polrestabes Makassar tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus dan menghentikan aksi duel bebas ini.

Dalam video amatir yang viral di media sosial itu terlihat dua pemuda baku hantam.

Meski ditengah seorang wasit, pertarungan berlangsung bebas. Masing-masing boleh memukul bagian apapun di tubuh lawan.

Sementara itu terlihat warga berkerumun mengelilingi dua pemuda yang tengah baku hantam itu. Mereka terlihat asyik menyaksikan  pertarungan kedua pemuda. Teriakan terdengar saat seorang pemuda yang bertarung jatuh ke tanah.

Meski belum diketahui pasti lokasi kejadian, namun duel bebas tersebut diduga kuat berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dugaan ini muncul karena dialek suara orang-orang yang terdengar dalam video  menunjukkan kosa kata Bahasa Makassar.

Video ini ramai tersebar dan menjadi perbincangkan masyarakat di Kota Makassar sejak 2 Agustus lalu. Dari percakapan pesan WhastApp yang tersebar juga mengindikasikan arena pertarungan bebas ini berada di salah satu sekolah di Jalan Ince Nurdin, Kota Makassar.

Duel ini diduga dilakukan secara terorganisir setelah muncul akun media sosial yang massif mengunggah video pertarungan dengan mengatasnamakan Makassar Street Fight atau Pertarungan Jalanan Makassar.

Akun tersebut juga mengunggah jadwal dan pemuda yang akan bertarung. Lantaran meresahkan, saat ini kepolisian dari Polrestabes Makassar tengah melakukan penyelidikan terkait lokasi dan oknum yang bertarung dalam video tersebut, baik pelaku yang duel, maupun penonton, hingga pemilik akun media sosial.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, telah membentuk tim dengan bantuan Resmob Polda Sulsel untuk menyelidiki kegiatan ilegal tarung bebas.

“Kasus ini dalam proses penyelidikan baik secara internet maupun penyelidikan lapangan guna mengungkap oknum terlibat dalam video tersebut,” kata Kasatreskrim Kompol Jamal Fathur Rakhman.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed