oleh

Viral Video Jambret Kalung Bermodus Tanya Alamat

Sleman, mitrabhayangkara.com – Viral video rekaman CCTV yang menampilkan peristiwa penjambretan kalung dengan korban seorang ibu. Diduga video itu terjadi di Yogyakarta.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, pelaku seorang pria mengendarai sepeda motor berhenti di depan gerbang sebuah rumah. Dia kemudian berpura-pura tanya alamat kepada korban yang berdiri di sisi dalam gerbang halaman rumahnya.

Sempat berbincang, pelaku lantas menarik kalung di leher korban, yang saat itu tampak lengah. Pelaku langsung tancap gas melarikan diri.

Saat beraksi, pelaku memakai helm dan masker. Dia juga duduk di motor dengan kondisi mesin menyala.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto saat dimintai konfirmasi mengaku belum bisa memastikan apakah peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukum Polda DIY. Namun dia memastikan polisi menelusuri video tersebut.

“Video itu kita belum bisa pastikan itu terjadi di wilayah hukum Polda DIY atau bukan. Kita masih pelajari dulu, kita cek dulu ke jajaran,” kata Yuliyanto di Mapolda DIY, Jalan Padjadjaran Ringroad Utara, Sleman, Rabu (7/8/2019).

Yuliyanto berjanji, jika kasus tersebut berada di wilayah hukum Polda DIY, akan segera dilakukan penyelidikan untuk memburu pelaku.

“Nanti kita tanya dulu ke polres-polres, ke polsek, apakah ada laporan terkait video itu. Kalau TKP-nya ada di Yogya, tentu kita akan melaksanakan penyelidikan semaksimal mungkin, karena kejadian ini sangat meresahkan,” ujarnya.

Yuliyanto juga mengakui untuk sementara ini tindak pidana penjambretan dengan modus tanya alamat baru kali ini terjadi. Dia pun mengimbau masyarakat yang membawa perhiasan atau barang berharga agar lebih waspada dan berhati-hati ketika bertemu dengan orang yang belum dikenal.

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed