oleh

Wabup Pimpin Acara Sertijab Kadisdik Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Wakil Bupati (Wabup) Pakpak Bharat, DR H. Mutsyuhito Solin, M.Pd, memimpin acara serah terima jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pakpak Bharat,  Senin (10/05/2021) lalu.

Acara sertijab tersebut, berlangsung di Aula kantor Dinas Pendidikan, komplek perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si serta beberapa pejabat lainnya, turut hadir dalam acara sertijab tersebut.

Tampak dalam acara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang lama, Moerdehai Orba Suntuk Manik SH, MH, menandatangani serta menyerahkan memori berita acara serah terima jabatan kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang baru, Supardi Padang SP MM, disaksikan Wakil Bupati Pakpak Bharat serta para tamu undangan yang hadir di ruangan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan terimakasih kepada Moerdehai Orba Manik atas segala upaya dan keja kerasnya selama ini dalam membangun dan memajukan pendidikan Pakpak Bharat dalam semasa jabatanya.

“Atas dedikasi dan pengabdian yang tinggi dan tulus dari saudara Moerdehai Orba Manik, saya Wakil Bupati selaku mewakili Pemerintah menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya. Kiranya pengabdian dan jasa-jasanya mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan kepada saudara Supardi Padang, saya pesankan agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan dunia pendidikan kita, “jelas Wabup.

Lanjutnya, perlu dipahami bersama, bahwa disamping memajukan sistem pertanian,  pendidikan ini merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pakpak Bharat.

Bagaimanapun peradaban akan maju jika pendidikannya maju, katanya.

Wakil Bupati juga  menekankan kepada pejabat yang baru agar segera menyelesaikan beberapa masalah di Dinas Pendidikan, sebagaimana yang telah diutarakan oleh pejabat lama, diantaranya mengenai sarana dan prasarana pendidikan, SDM yang kurang memadai agar ditingkatkan.

 

Penulis : db

Editor   : spy

 

News Feed