oleh

Warga Pringsewu Geger Temukan Bayi Dalam Tas di Pagar Panti Asuhan

Pringsewu, mitrabhayangkara.com – Warga digegerkan dengan penemuan bayi perempuan dalam tas di atas pagar Panti Asuhan Santo Vincentius Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Rabu (13/1/2021) malam. Bayi itu kini dirawat di Puskesmas Pringsewu.

Kanit Reskrim Polsek Pringsewu Ipda Hadi Setiawan mengatakan, bayi itu ditemukan warga Kelurahan Pringsewu Timur RT 01 RW 01 yang melintas di Panti Asuhan Santo Vincentius Kelurahan Pringsewu, pada Rabu (13/1/2021) malam, pukul 19.30 WIB. Penemuan bayi itu langsung disampaikan kepada warga setempat dan selanjutnya dilaporkan ke polisi.

“Berdasarkan laporan warga, bayi yang berada dalam tas itu selanjutnya kami bawa ke Puskesmas Pringsewu untuk dirawat. Saat ini, bayi itu masih dirawat di puskesmas,” kata Hadi Setiawan, Kamis (14/1/2021).

Hadi mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan itu memiliki berat 2,9 kilogram (kg) dan panjang 48 sentimeter (cm). Kondisi bayi sehat dan masih terus dipantau petugas puskesmas.

Dia berharap kepada masyarakat Pringsewu Timur yang mengetahui orang tua bayi segera ke Puskesmas Pringsewu. Begitu juga kepada warga yang merasa kehilangan bayi perempuan diharapkan segera mendatangi puskesmas.

“Kami juga masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang diduga membuang bayi tersebut di pagar panti asuhan,” ujarnya.

Sementara itu, perawat Puskesmas Pringsewu, Sinta yang merawat bayi tersebut mengatakan, bayi itu diperkirakan berusia empat hari. Saat ditemukan, ari-ari bayi sudah dipotong.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed