oleh

Wartawan dan LSM Perbaiki Jalan Rusak di Desa Ujung Kubu Batubara

Batubara, mitrabhayangkara.com – Wartawan Mitrabhayangkara.com dan LSM mengadakan gotong royong massal, memperbaiki jalan rusak, di Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara, Minggu (03/09/2021).

Wartawan dan LSM yang peduli, memberikan bantuan meterial berupa sertu untuk menutupi jalan yang  berlobang.

Seperti diketahui, jalan yang rusak itu, setiap harinya dilewatkan masyarakat dan para pejabat, ujar warga setempat, Adam Malik dan Dani. Mungkin pejabat yang melintasi jalan hancur ini, tutup mata dan tutup kaca mobilnya, ujar mereka kesal.

Warga ucapkan terimakasih kepada Wartawan dan LSM yang peduli.

Karena pangilan hati mereka lah, dan keprihatinan melihat keadan dan kondisi jalan yang setiap hari mandi air lumpur, ujarnya warga lagi.

Adapun media dan LSM Bersatu yang ikut ambil bagian yaitu Media Online Mitrabhayangkara.com melalui Kabiro Batubara, Bambang Novianto, Pirnas.com, DPP Apdesi Indonesia, Berita Sore dan Ketua KNPI Kecamatan Nibung Hangus serta Ketua HNSI Nibung Hangus.

Dan juga dihadiri BPD Desa Bagan Baru yang turut melakukan giat gotong royong.

Sementara itu, warga lainnya, Alpan menuturkan, jalan ini sudah lama hancur dan tidak pernah diperhatikan  pejabat daerah maupun pemerintah tingkat desa, maupun tingkat kecamatan.

Sementara setiap hari, Camat Nibung Hangus melintasi jalan tersebu, ungkap tokoh masyrakat dan tokoh pemuda Ujung Kubu.

Dalam kegiatan itu, Wartawan dan LSM bersatu menyumbangkan satu dump truk batu padas di Desa Kapal Mera.

“Jalan yang ada di Desa Kapal Mera tidak layak lagi dilewati,”ujar Ridwan, sebagai tokoh pemuda yang ada di Desa Kapal Mera.

Tokoh masyarakat setempat juga meminta Bupati Batubara agar Camat mereka diganti. Kami menduga, dan menilai, Camat Nibung Hangus tidak bisa bekerja  dan tidak layak lagi sebagai Camat apalagi dalam melayani masyarakat, ungkap tokoh masyarakat Desa Ujung Kubu dan Desa Kapal Mera.

 

Penulis : BN

Editor   : Spy

News Feed