oleh

Wartawan Peduli Ibu Ermina yang Tingal Sebatang Kara di Gubuk Reot

Mesuji, mitrabhayangkara.com-  Kondisi Ibu Ermina, asal Sumatera Selatan (Sumsel) ini, cukup memprihatinkan. Dia tinggal sebatang kara dan berteduh di gubuk reot yang bisa dikatakan tidak layak huni, di Simpang D, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji.

Kondisi Ibu Ermina ini mendapat perhatian serius dari  Junerdi, Sekjen LSM LP Tipikor Nusantara  Lampung dan Feriyadi, wartawan media online sergapnews.com yang miris melihat kondisi perempuan tua itu.

“Ibu ini, umurnya sudah lumayan tua, jadi harus kita perhatikan kondisi kesehatannya,”ungkap Sekjen LSM Tipikor Nusantara, Junerdi yang menyambangi kediaman warga miskin itu, sambil menyerahkan bantuan, Selasa (19/5/2020).

Masih katanya, apalagi kalau pas musim hujan, maka gubuk Ibu Ermina ini akan kebanjiran karena bocor.

Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji, agar membantu Ibu Ermina, apakah melalui Dinas Sosial atau langsung Bupati Mesuji. Agar Ibu Ermina, bisa tinggal di tempat yang layak, dan mrendapat bantuan untuk meringankan bebannya, ujarnya berharap.

Selain itu, Bram dan temen-temen ojek online get, yang peduli kepada Ibu Ermina, juga melakukan penggalanggan dana, di pinggir ruas jalan, depan lokasi kediaman Ibu Ermina.

“Cuman sebatas ini yang bisa saya lakukan kepada Ibu Ermina pak, agar beliau bisa tinggal di tempat yang layak. Hati saya tersentuh melihat kondisi ibu ini. Lampu gak ada, masak sendiri, tidur sendri, dan serba sendri yang dirasakan ibu ini.

Saya mengucapkan terimakasih kepada penguna jalan yang sudah membantu menyumbangkan rezeki dan sembako. Semoga bantuannya bisa bermanfaat bagi ibu ini, “ucap Bram.

Saya doakan semua sopir yang membantu,  agar selamat sampai tujuan, katanya lagi.

 

Penulis : Jun

Editor   : Spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed