oleh

WhatsApp Tidak Bisa Kirim Gambar, Begini Solusinya

Jakarta, mitrabhayangkara.com – WhatsApp tidak bisa kirim gambar kadang terjadi pada pengguna. Bila masalah tersebut dialami pengguna jangan khawatir karena ada cara yang bisa digunakan.

WhatsApp adalah salah satu apikasi perpesanan yang banyak digunakan orang. Di balik fitur yang disematkan pada aplikasi perpesanan ini, terkadang pengguna kerap menemukan masalah.

Salah satu masalah yang dapat ditemukan oleh pengguna adalah tidak bisa mengirim gambar. Jika Anda mengalami masalah saat mengunduh atau mengirim foto, video, atau pesan suara, perlu periksa beberapa hal.

Saat WhatsApp tidak bisa mengirim gambar, coba periksa apakah ponsel Anda mempunyai koneksi internet aktif dengan sinyal yang kuat. Coba muat halaman web untuk memastikan koneksi internetnya.

Selanjutnya, Anda juga bisa mengatur tanggal dan waktu dengan benar. Jika tanggal salah, Anda tidak bisa terhubung ke server WhatsApp untuk mengunduh media Anda.

Lantas bagaimana WhatsApp masih tidak bisa mengirim gambar atau file saat semuanya sudah diperiksa? Jika masalah terus berlanjut, mungkin ada masalah dengan kartu SD Anda.

Untuk memverifikasi, pastikan kartu SD Anda memiliki ruang penyimpanan gratis yang cukup. Jika ada cukup ruang pada kartu SD, tapi masih tidak bisa mengunduh file apa pun dari WhatsApp, Anda perlu menghapus data WhatsApp dari kartu SD Anda.

Nah, jika tidak ada solusi berikut yang menyelesaikan masalah, itu bisa berarti kartu SD Anda rusak. Dalam hal ini, Anda mungkin perlu memformat ulang kartu SD Anda atau membeli kartu SD baru.

Perlu diingat, memformat kartu SD dapat menghapus semua konten yang ada di dalamnya. Selamat mencoba!

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed